Sabtu, 20 Juli 2013

Dugaan Peristiwa iPhone Maut Mulai Terungkap

Beberapa hari lalu, iPhone dikejutkan dengan kejadian seorang pramugari yang tewas karena tersetrum saat menerima panggilan dalam kondisi perangkat di charge. Baru-baru penyebab kematian iPhone maut ini pun mulai terungkap. Diduga Ma Ailun menggunakan alat pengisi daya baterai bukan buatan Apple.

Dilansir dari CCTV, menurut ahli telekomunikasi asal China, Xiang Ligang mengatakan kalau perempuan tersebut mungkin memakai alat pengisi daya baterai tiruan, sehingga diperkirakan Ma Ailun tidak menggunakan alat asli Apple.

“Pengisi daya tiruan terkadang jadi jalan pintas. Kualitas dari kapasitor dan pelindung sirkuit mungkin tidak sesuai, dan hal ini dapat menyebabkan kapasitor mogok dan mengirim listrik 220 volt langsung ke baterai ponsel,” tutur Ligang saat diwawancari media massa CCTV.

Ma Ailun, seorang pramugari China Southern Airlines, meninggal dunia di rumahnya pada 11 Juli 2013. Laporan sebelumnya mengatakan Ma Ailun memakai ponsel iPhone 5. Namun, hasil penyelidikan mengatakan ponsel yang digunakan adalah iPhone 4 karena bagian sampingnya terbuat dari stainless steel. Selanjutnya *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//