Jumat, 14 Juni 2013

Dari 11 Wakil Indonesia di Perempatfinal, 4 yang ke Semifinal

Dari 11 yang tampil di babak perempatfinal, hanya empat wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013.

Di partai terakhir yang dimainkan hari ini, Jumat (14/6/2013) , di Istora Senayan, Jakarta, ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto gagal mengatasi unggulan keempat dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christianna Pedersen. Mereka kalah 17-21 19-21.

Dengan demikian, di nomor ganda campuran ini Indonesia hanya meloloskan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang akan bertemu Nielsen/Pedersen di babak semifinal hari Sabtu besok.

Partai semifinal lain di nomor tersebut mempertemukan sesama pasangan China, yaitu unggulan pertama Ma Jin/Xu Chen dengan unggulan ketiga Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Selain Tontowi/Liliyana, wakil Indonesia yang maju ke semifinal adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di babak empat besar mereka akan bertemu ganda Bulgaria, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Jika berhasil mengalahkan lawannya itu, Ahsan/Hendra akan berjumpa pemenang partai semifinal lain, yaitu sesama Korea Selatan: Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae vs Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong.

Peluang lain untuk meraih gelar juara ada di nomor tunggal putra karena Indonesia meloloskan dua wakilnya ke semifinal, yaitu Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto.

Hanya saja, Hayom di babak tersebut harus berduel dengan unggulan pertama Lee Chong Wei, yang hari ini berhasil mengatasi pemain Thailand, Bonsaak Ponsana, dengan 21-10 2-7. Adapun Tommy punya kans relatif lebih besar untuk ke final karena lawan yang akan ia hadapi bukan unggulan, yaitu Marc Zwiebler dari Jerman.

Di sektor putri, baik tunggal maupun ganda, semua pemain Indonesia telah kandas.

Di babak semifinal, wakil dari China adalah yang paling banyak, sebanyak tujuh pemain, disusul berturut-turut Indonesia (4), Korsel (2), Jerman (2), Denmark (1), Malaysia (1), India (1), Rusia (1), dan Hong Kong (1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//