Senin, 24 Juni 2013

Tommy Sugiarto Juara Singapore Open 2013

Singapura : Kabar gembira bagi pecinta bulutangkis di Tanah Air. Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto berhasil merebut gelar juara Singapore Open 2013 setelah dalam partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium (SIS), Minggu (23/6/13) siang, mengalahkan juara bertahan asal Thailand, Bonsaak Ponsana, dengan tiga set: 20-22, 21-5, dan 21-17.

Menghadapi Bonsaak yang kali ini diunggulkan di tempat kelima, Tommy tampil prima di set kedua dan ketiga. Setelah kalah di set pertama lewat skor yang sangat ketat 20-22, di dua set berikutnya Tommy mampu bangkit. Setelah bertarung selama kurang lebih satu jam dan sembilan menit, Tommy menyudahi perlawanan Bonsaak dengan skor, 20-22, 21-5, dan 21-17.

Gelar di Singapore Open menjadi gelar perdana yang diraih Tommy sepanjang kariernya di Superseries. Sebelumnya, putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu hanya sanggup menjadi runner-up di ajang Jerman GP Gold.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Indonesia setelah sebelumnya gelar pertama disumbangkan dari nomor ganda campuran melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih memiliki satu wakil di partai final yang belum tampil, yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan pasangan Korea sekaligus unggulan utama dalam turnaman ini: Sung Hyun KO/Yong Dae Lee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
//** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//